Serunya Berpetualang di Lembang Wonderland

Kalau Bandung punya Kiara Artha Park sebagai destinasi wisata baru yang berada di tengah kota, Lembang juga gak mau kalah donk. Karena Lembang punya destinasi wisata yang unik berkonsep leisure, instagramable dan family education. Eh, memangnya apa sih tempat wisata yang baru di Lembang?

Jadi mulai pertengahan Agustus kemarin, ada Lembang Wonderland nih yang bisa kamu masukkan ke daftar destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur di Lembang.

Bagaimana Cara Menuju Lembang Wonderland?

Untuk sampai ke Lembang Wonderland ini gak susah koq. Berlokasi di rest area Tahu Susu Lembang, Lembang Wonderland cukup mudah dijangkau. Dari arah Bandung arahkan Google Maps kamu langsung menuju Lembang. Jika kamu menggunakan kereta api, ada banyak transportasi menuju ke sana. Pakai angkot juga bisa. Keluar di pintu utama (pintu utara yang menghadap ke Jalan Kebon Kawung), kemudian cari angkot berwarna krem jurusan St. Hall – Lembang. Tapi jangan langsung naik ya, sebaiknya tanyakan dulu ke sopir, angkotnya langsung ke Lembang gak? Soalnya ada beberapa angkot yang memutar ke Pasar Baru dulu, bukan langsung ke Lembang. Di Lembang nanti turunnya di mana? Kamu bisa turun di Tahu Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No 177. Ongkos angkot dari Statsiun ke Lembang Wonderland ini Rp10.000 saja. Kalau mau praktis, ada taksi konvensional di halaman parkir statsiun atau Taksi Online yang menunggu di luar statsiun. Gimana, gampang kan? Yuk cek disini untuk jadwal dan harga tiket kereta api di Indonesia.

Ada Apa Saja di Lembang Wonderland

Saat ini ada tiga bagian wahana di Lembang Wonderland yang mampu memanjakan kamu menghabiskan waktu liburan, yaitu Sweet Field, Ice Cream Park, dan Magic Forest. Masing-masing wahana memiliki keunikan tersendiri

Sweet Field

Di area Sweet Field ini ada kolam coklat, perahu dengan hamparan rumput sintesis yang menyelimuti area yang berbukit-bukit.

Lembang Wonderland

Ada lubang-lubang kecil di sela bukit yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak.

Sweet Field Lembang Wonderland
Bermain di area Sweet Field Lembang Wonderland

Sesekali bertiup kabut di antara candy, coklat dan jamur yang bisa memancing imajinasi anak.

Ice Cream Park

Sejumlah patung ice cream berdiri di sudut-sudut area ini. Di area ini, anak anak bisa bermain bubble sementara orang tua bisa bersantai di bean bag yang tersedia hampir di semua sudut.

Bagian tengah area biasanya digunakan untuk performance seperti Live Music, KPop Dance, Badut Show, dan lain-lain.

DJ pengiring KPop Dance di Lembang Wonderland
DJ pengiring KPop Dance di Lembang Wonderland

Setiap minggunya akan ada kejutan-kejutan dengan tema yang berbeda yang disuguhkan oleh manajemen Lembang Wonderland.

Badut Show di Lembang Wonderland
Badut Show di Lembang Wonderland, yang tengah mah bukan hihi

Di ujung Ice Cream Park, pengunjung dimanjakan dengan sensasi salju buatan. Tak perlu khawatir ketinggalan hujan salju, ada petugas yang sigap memberi tahu pengunjung kalau hujan salju akan segera dimulai.

Hujan Salju di Lembang Wonderland
Hujan salju di Lembang Wonderland

Magic Forest

Pernah berpetualang ke sebuah hutan ajaib yang menyala di kegelapan? Di area Magic Forest, ada belasan rumah kayu di tengah pepohonan dengan warna warni yang beragam. Tak hanya pepohonan, lampu-lampu pun memiliki desain unik dan berwarna warni.

Lampu unik di Magic Forest Lembang Wonderland
Lampu unik di Magic Forest Lembang Wonderland

Tak hanya itu, bagian lantai area Magic Forest pun mengeluarkan cahaya yang unik dan menarik.

Lantai Glow in The Dark Lembang Wonderland
Lantai Glow in The Dark Lembang Wonderland

Berapa Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Lembang Wonderland?

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati semua wahana di Lembang Wonderland.

Cukup dengan tiket seharga Rp.25.000 per orang, kamu sudah bisa puas berfoto-foto di Lembang Wonderland.

Makanan yang berada di area Lembang Wonderland cukup variatif. Ada cuanki, cotton candy, dan lain-lain dengan harga mulai Rp.25.000. Di luar area juga ada banyak tenan di bagian belakang Lembang Wonderland tenan yang menjajakan beragam makanan dengan harga terjangkau. Sementara di luar area bagian depan, kamu bisa beli Bolu Susu Lembang dan sosis di Rumah Sosis buat oleh-oleh. Jangan lupa, coba juga Tahu Susu Lembangnya yang gurih ya!

Sementara jam operasional Lembang Wonderland adalah :
Weekdays (Senin – Jumat), buka mulai pukul 11.00 – 21.00
Weekend (Sabtu & Minggu), buka mulai pukul 11.00 – 22.00

Jadi, kapan nih kamu berpetualang di Lembang Wonderland?

Lembang Wonderland
Share on Facebook
Leave a Reply

Leave a Reply