20 May 2020

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, Glowing Luar Dalam Saat Hamil & Menyusui

By oRiN

Teh, sekarang pakai KB apa? Saya kemarin pakai suntik, tapi ke kulit jadi kusam. Baru dua kali suntik padahal. Sekarang sudah ganti ke IUD sih. Saya belum berani urus kulit. Soalnya ini masih menyusui kan. Mau ke klinik, lagi WFH. Yang penting gak tambah parah dulu aja deh huhuhu”, curhat sepupu yang baru saja melahirkan anak pertamanya 4 bulan yang lalu.

Wah… iya. Saya jadi ingat kalau saat hamil dulu pernah mengalami masalah yang serupa.

Dulu saat hamil anak pertama, beberapa bagian wajah tampak gelap dan muncul flek hitam, terutama di bagian dahi dan pipi. Padahal sebelum hamil, kulit wajah saya lumayan kinclong dan terlihat glowing meski gak pernah perawatan di salon mahal. Cukup air wudhu *eh

Sempat terpikir untuk mengatasi masalah pada kulit ini dengan perawatan di rumah saja. Tapi, takut juga. Yang namanya hamil, bukan hanya badan kita saja yang harus diperhatikan. Bagaimana dengan kandungan produknya? Apa iya aman buat janin?

Setelah melahirkan pun masih dibayang-bayangi ketakutan yang sama. Jangan-jangan nanti kandungan produknya tidak aman dan berpengaruh pada kualitas ASI? Ujung-ujungnya kesehatan bayi juga yang dipertaruhkan.

Ada yang punya pengalaman yang sama? Sepertinya saya memang tidak sendiri.

Karena ada 80% mama yang merasa kulit wajah kusam dan kering saat kehamilan, serta 20% mama timbul jerawat saat kehamilan.

Memangnya kenapa sih saat hamil dan menyusui ini banyak yang mengalami perubahan pada kulit?

Kalau dari yang saya baca, juga dari penjelasan dokter kandungan saat konsultasi, ibu hamil memang mengalami perubahan kadar estrogen dan progesteron yang bisa memengaruhi kulit.

Seiring kehamilan yang terus berkembang, akan terjadi beberapa perubahan pada kulit dan rambut. Munculnya bercak hitam di wajah serta warna kulit yang semakin gelap menjadi permasalahan yang paling banyak dikeluhkan oleh ibu hamil.

Beberapa ibu hamil terlihat memiliki flek hitam yang tidak teratur di wajah, baik di pipi, hidung, bibir, dan dahi. Inilah yang disebut chloasma atau dikenal juga sebagai melasma.

Chloasma atau melasma, bercak kecoklatan yang muncul selama masa kehamilan

Banyak juga ibu hamil yang merasa kulitnya makin sensitif. Ini seringkali membuat mereka merasa gatal-gatal ketika menggunakan perhiasan atau produk kecantikan yang tadinya biasa dipakai. Duh… makin ribet ya?

Solusinya? Ternyata ada 58% mama mengganti skincare saat hamil dan menyusui, serta 27% mama tidak memakai skincare karena takut berpengaruh ke janin. Dan yaaa… tentu saja saya termasuk yang 27%.

Meski sebenarnya melasma ini bisa hilang dengan sendirinya, tapi kulit wajah yang kusam dan bermasalah tentunya bisa membuat ibu hamil dan menyusui tidak percaya diri. Gak jarang sampai kehilangan mood karena memikirkan kulit wajah yang bermasalah.

Padahal salah satu tips agar kehamilan dan proses menyusui lancar adalah menjaga mood ibu hamil dan menyusui agar tetap tenang.

Bisa gak sih kulit wajah tetap glowing saat hamil dan menyusui?

Meski mengalami masalah kulit di awal kehamilan, tapi bukan berarti wajah kusam ini harus dibiarkan. Kita juga bisa koq merawat kulit wajah agar tetap sehat dan glowing bak artis Korea.

Caranya? Selain menjaga pola hidup sehat dan bersih, cukup tidur, menjaga asupan makanan, kita juga perlu melakukan perawatan kulit yang tepat.

Yang paling penting, kita harus memastikan kalau kandungan produknya aman dan cocok dengan kulit juga tidak mengandung bahan toksin yang bisa membahayakan perkembangan janin.

Tapi gak perlu bingung dan khawatir. Sekarang sudah ada produk perawatan kulit yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui dari Mama’s Choice.

Produk dari Mama's Choice yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
Produk dari Mama’s Choice yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

Beberapa produk Mama’s Choice yang dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ini antara lain:

  • Mama’s Choice Non-Fluoride Toothpaste untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan formula yang ringan bagi yang sensitif terhadap fluoride dan SLS, mengandung kalsium untuk melindungi gigi dan gusi. Selain itu memiliki kandungan siwak, daun mint, hingga mencegah gigi berlubang.
  • Mama’s Choice Non-Fluoride Mouthwash dapat membuat mulut selalu segar selama masa kehamilan. Dibuat dari bahan alami dengan ekstrak mint, klorofil, dan allantoin. Tentunya tanpa alcohol dan nafas selalu segar.
  • Mama’s Choice Relaxing Massage Oil yang mengandung lavender oil yang bisa menyejukkan kulit, grapefruit oil dengan aroma segar untuk meningkatkan mood dan energi, serta orange oil untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Produk ini membantu relaksasi dan meningkatkan kualitas tidur.
  • Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer yang menjaga kelembaban kulit, segar dan terlindungi dari efek negatif sinar UVA dan UVB.

Semua produknya bisa menjadi pilihan tepat ibu hamil dan menyusui, serta cocok untuk semua jenis kulit.

Di tengah terbatasnya pilihan produk yang aman & bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia, hadirnya Mama’s Choice ini tentu saja jadi solusi bagi para ibu hamil dan menyusui yang ingin tetap aman dan glowing luar dalam selama kehamilan.

Produk #PilihanAmanMama ini dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, Ibu, Ayah dan juga praktisi terbaik bersama dengan puluhan ribu ibu hamil dan menyusui.

Produk Mama’s Choice “aman” karena dibuat dari bahan-bahan alami terbaik, serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin.

Nah, kalau sudah aman begini kan ibu hamil gak perlu khawatir lagi saat melakukan perawatan kulit. Kita jadi bisa lebih fokus menjaga kesehatan diri dan bayi dengan lebih baik dan bahagia menantikan kelahiran sang buah hati.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Bicara soal kulit kusam pada ibu hamil dan menyusui, coba deh pakai Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Kenapa saya merekomendasikan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer?

Selain dibuat dari bahan alami dan bebas toksin berbahaya untuk perkembangan janin, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturize ini pelembap yang juga berfungsi sebagai tabir surya dengan formula yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Keunggulan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer lainnya adalah :

  • Glowing skin from Natural Rice Extract untuk melembabkan dan membuat kulit bercahaya
  • Mengandung Mineral sunscreen dengan kandungan SPF 25++ yang membuat kulit selalu lembab, segar, dan terlindungi dari efek negatif sinar UVA dan UVB
  • Teruji secara Dermatologically sehingga tidak menimbulkan alergi
  • Natural
  • Non comedogenic, non fragrance, non alcohol
  • Paraben free & retinol free
  • Bersertifikat halal

O ya, sebelum menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer  ini pastikan wajah mama dalam keadaan bersih ya. Mama bisa menggunakan krim ini pada wajah dan leher secara merata. Gak perlu banyak-banyak koq.

Cukup oleskan krim seukuran 2 jari pada wajah dan leher secara merata sambil dipijat dengan lembut. Gunakan 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Ulangi pemakaian setiap 4 jam sekali agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

Tapi kan sedang dalam masa PSBB, jarang-jarang nih keluar rumah?

Eits… jangan salah. Meskipun saat ini sedang terjadi physical distancing dan membatasi Mama untuk berjalan-jalan. Mama tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik meski di rumah aja. Tetap menggunakan pelembap dan juga sunscreen karena meski di rumah saja, kulit kita masih bisa terkena dampak sinar UVA & UVB.

Teksturnya bagaimana?

Yang paling membuat saya malas memakai skin care itu adalah teksturnya yang lengket ketika diaplikasikan ke kulit. Jadi berasa tebal aja gitu kulit wajah saya.

Nah, ternyata ketika saya mencoba Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini teksturnya ringan, lembut dan mudah menyerap juga. Gak ada lengket sama sekali.

Lagi hamil, Bu? Hehe… Gak sih. Tapi kan pengen glowing juga, dan saya memang sedang mencari produk skin care yang aman untuk kulit sensitif saya.

Karena sudah pernah mencoba, jadi saya juga bisa merekomendasikan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer untuk sepupu yang memiliki masalah pada kulit wajah tadi.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini dikemas dalam wadah tube berukuran 30ml berwarna putih dan tutup berwarna pink dengan harga jual Rp139.000.

Mama bisa dapatkan produk ini langsung di web Mama’s Choice.

Kalau Mama beli di Shopee, bisa dapet diskon nih… Setiap pembelian produk minimal 150K bisa dapetin diskon tambahan sebesar Rp25.000 mulai dari 1-31 Mei 2020 jangan lupa gunakan kode MAMARNRIN. Klik di sini saja ya https://shopee.co.id/mamaschoiceid, dan jangan lupa klaim vouchernya.

O ya, info lain mengenai produk-produk Mama’s Choice juga bisa Mama dapatkan di websitenya www.mamaschoice.id  dan akun Instagramnya di @mamaschoiceid.

Mau #MamaGlowingLuarDalam? Pakai Mama’s Choice deh…
“Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”.