5 Pilihan Hotel & Apartemen dengan Sky Pool di Semarang

Semarang bagi saya bukan sekadar tempat untuk berwisata. Ya, meski di Semarang tidak ada keluarga yang bisa dikunjungi, tapi saya sempat tinggal di sana selama hampir 2 tahun lamanya. Hanya saja saat itu saya masih berusia 2 tahun. Jadi tidak terlalu banyak yang bisa saya ingat tentang Semarang, kecuali foto-foto di rumah Pak Kuat, tempat kost Abah saat itu di daerah Lemah Gempal. Ketika ada rencana mengunjungi Semarang dalam waktu dekat ini, saya ingin mampir juga ke rumah Pak Kuat. Mudah-mudahan masih ingat sih. Bagaimana dengan urusan menginap? Karena sudah berpuluh-puluh tahun juga tidak berkunjung ke Semarang, jelas tidak mungkin saya ikut menginap di rumah Pak Kuat. Pilihannya hanya menginap di hotel atau sewa apartemen harian di Semarang.

Semarang sekarang tentu saja  jauh berbeda dengan Semarang puluhan tahun yang lalu. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah tentunya Semarang punya banyak pilihan tempat menginap. Hotel? Banyak banget yang bagus. Mulai dari kelas melati sampai hotel bintang lima, tinggal pilih saja sesuai budget. Tapi dengan pertimbangan kunjungan kami ke Semarang nanti rombongan, dan kemungkinan datangnya lebih cepat dari jam check in hotel, sepertinya kami mulai menimbang untuk menyewa apartemen saja yang lebih fleksibel.

Ya, berdasarkan pengalaman kami ke Jogja sebelumnya, menginap di apartemen memang lebih fleksibel dibandingkan dengan menginap di hotel. Selain bisa negosiasi dengan pemilik apartemen agar bisa melakukan early check in, menginap di apartemen juga terasa lebih homey, mendapat ruangan yang lebih luas tanpa ada yang menganggu. Fasilitas di apartemen juga tidak kalah dengan hotel. Salah satu fasilitas yang saya cari ketika menginap di hotel/apartemen adalah kolam renang. Lebih asyik lagi jika hotel/apartemen punya sky pool. Sambil berenang, kita juga bisa menikmati sunset. Asyik kan?

Jangan khawatir, sky pool tidak hanya berada di hotel mewah dengan rate yang mahal koq. Di Semarang sudah banyak hotel/apartemen dengan kolam renang yang mengadopsi gaya sky pool, bahkan ada juga yang mengijinkan pengunjung berenang tanpa harus menginap di hotel/apartemennya dengan membayar biaya yang sangat terjangkau.

Nah, jika teman-teman ingin merasakan sensasi berenang di atas ketinggian sambil menikmati pemandangan Kota Semarang, berikut ini beberapa pilihan hotel maupun apartemen yang memiliki fasilitas sky pool di Semarang.

1. Star Apartment by Star Hotel

Star Apartemen by Star Hotel

Terletak di pusat kota, tepatnya di Jl. MT Haryono No. 192 Semarang, Star Apartemen ini merupakan apartemen pertama di Kota Semarang yang memiliki sky pool.Sky Pool Star Hotel

Kolam renang Star Apartemen berada di ketinggian 97 meter. Kabar baiknya, pengunjung bisa juga berenang di sky pool tanpa harus menginap di sini. Cukup dengan membayar Rp.100.000 sudah termasuk mendapatkan soft drink dan handuk. Sky pool Star Hotel buka mulai jam 6 pagi hingga 6 sore. Khusus weekend, buka hingga pukul 5 sore saja.

2. Lousie Kienne

Louis Kienne Semarang

Louis Kienne Semarang (Sumber : tripadvisor.com)

Louis Kienne berada tepat di jantung kota Semarang, tepatnya di Jl.Ahmad Yani No 137 tak jauh dari Simpang Lima. Sky pool Louis Kienne menampilkan landscape pusat kota tanpa batas dari atas gedung. Tempat ini sedikit lebih ekslusif, hanya penghuni apartemen serta tamu hotel saja yang boleh berenang sambil memandang landscape Simpang Lima dari lantai 23. Bagi pengunjung yang tidak menginap hanya diperbolehkan untuk masuk dan selfie dengan harga tiket Rp 30.000.

Sky Pool Louise Kienne

Sky Pool Louise Kienne

 

3. The Pinnacle Pandanaran

The Pinaccle Pandanaran

The Pinaccle Pandanaran

Tidak jauh dari Tugu Muda dan Lawang Sewu, The Pinaccle Pandanaran berlokasi di Jl. Pandanaran No 18 Pekunden. Hotel bintang empat ini juga memiliki sky pool yang menampilkan landscape pusat Kota Semarang.

Sky Pool The Pinaccle

Sky Pool The Pinaccle

 

4.  Hotel Aston Inn Pandanaran

Aston Inn Pandanaran

Aston Inn Pandanaran

Berada di seberang pusat oleh oleh Pandanaran, tak jauh dari Lawang Sewu, kolam renangnya yang berada di lantai 12 menampilkan landscape pusat kota Semarang. Di sky pool Aston Inn ini hanya tamu hotel yang boleh berenang di sini.

5. Wimarion Hotel

Wimarion Hotel

Wimarion Hotel

Meski tidak setinggi sky pool hotel/apartemen sebelumnya, namun pemandangan dari sky pool Wimarion Hotel ini cukup memuaskan karena berada di area perbukitan. Sky pool Wimarion Hotel juga terbuka untuk umum. Cukup membayar Rp. 100.000 sudah mendapatkan handuk, makanan dan minuman.

Sky Pool Wimarion

Sky Pool Wimarion

Jadi, sudah tahu kalau jalan-jalan ke Semarang mau nyebur sky pool… eh, menginap di mana?

Leave a Reply